Daftar Blog Saya

Jumat, 26 November 2010

manajemen pemasaran

Manajemen
Manajemen berasal dari kata  to manage  yang  artinya mengurus, mengatur dan mengelola yang di pimpin oleh menajer. Manajer dalam kegiatan tersebuut haeus melakukan :
Ø  Perencanaan ( Planing )
Ø  Pengorganisasian ( Organisation )
Ø  Menggerakan ( Acuating )
Ø  Pengawasan ( controling )

Pemasaran
Kegiatan penyampaina\ barang dan jasa dari produsen kepada konsumen.

Definisi Manajemen Pemasaran
Merupakan kegiatan penganalisisan, perencanaan, pelaksanaan dan  pengendalian program-prog dan  pengendalian program-program yang di buat untuk membentuk, membangun, dan memelihara. Keuntungan dari pertukatran melalui sasaran pasar guna mencapai tujuan organisasi atau perusahaan dalam jangka panjang.

Falsafah manjemen pemasaran ada 5 yaitu:
1.      Konsep produksi

Konsep produksi adalah uatu orientasi manajemen yang menganggap bahwa konsumen akan memnyenangi produk yang telah tersedia dan dapat di beli ( harga murah dan mudah di peroleh )
Karakteristik konsep produk :
                               I.            Konsumen mengetahui harga dan merek saingan
                            II.            Konsumen tidak mementingkan papa persaingan ( bukan harga )
                         III.            Organisasi atau perusahaan harus menjaga efesiensi produksi dan jangkau pemasaran sebagai kunci untuk mempertahankan langganan  






2.      Konsep produk
Merupakan orientasi manajemen yang menganggap  konsumen akan lebih tertarik pada produk-produk yang ditawarkan dengan mutu atau kwlitas yang terbaik pada tingkat harga tertentu
Karakteristik konsep produk
                               I.            Konsumen tidak hanya sekedar memenuhi hidup
                            II.            Bahwa konsumen selalu menekankan pada mutu produk
                         III.            Konsumen membedakan mutu dan menampilkan yang membedakan merek suatu barang sat sama lain
                         IV.            Konsumen akan memilih merek yang diinginkan berdasarkan uang yang dimiliki
                            V.            Tugas perusahaan adalah teru menerus melakukan perbaikan mutu

3.      Konsep penjualan
Adalah suatu manajemen yang menganggap konsumen akan melakukan / tidak melakukan pembelian produk berdasarkan atas pertimbangan usaha-usaha nyata untuk menggugah mendorong minat akan produk tersebut.
4.      Konsep pemassaran
5.      Konsep pemasaran sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar